crystal x
Home » » Kiat Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Kiat Mengatasi Tumit Pecah-Pecah




Sejauh apa kamu berjalan ? Disadari atau tidak, kaki menjadi tumpuan tubuh Kamu setiap hari dan seringkali mengalami penyiksaan. Betapa tidak, aktivitas yang mengharuskan kaki terbalut sepatu, atau tergenang air ketika mencuci baju, misalnya, dapat membuat kaki menjadi tak lagi indah. Salah satunya disebabkan karena tumit yang pecah-pecah.

Apa yang menyebabkan tumit pecah-pecah? Aktivitas yang melibatkan paparan bahan kimia yang tinggi (deterjen saat mencuci baju), alas kaki yang terlalu keras, dan jamur yang banyak tumbuh jika kaki dalam keadaan lembab, membuat tumit tak lagi mulus. Kulit terluar tumit dapat mengalami penebalan atau hilang rasa, dan selanjutnya mengakibatkan pecah-pecah. Berikut ini perempuan.com sajikan kiat atasi tumit pecah-pecah.

Membersihkan dengan batu apung

Salah satu kiat atasi tumit pecah-pecah adalah dengan rajin membersihkan tumit dengan batu apung. Perangkat pembersihan tumit bisa diapat dari toko-toko kecantikan terdekat. Batu apung sangat membantu mengembalikan kehalusan tumit serta menghilangkan kulit mati pada bagian tumit.

Salep khusus
Tindakan medis dapat dilakukan dengan mengoleskan salep khusus yang tersedia di apotek. Pemberian salep secara reguler dapat mengatasi kulit mati dan menghaluskan kulit mati. Biarkan salep mengering beberapa saat sebelum Kamu mulai melangkahkan kaki.

Sabun berpelembab
Kulit yang terlalu kering menjadikan tumit pecah-pecah. Agar kulit tetap lembab, sabun yang dilengkapi pelembab dapat menjadi kiat atasi tumit pecah-pecah. Bersihkan tumit dan sela-sela kaki dan jauhkanlah dari tempat dengan suhu udara kering. Jika aktivitas sehari-hari selalu dilakukan di ruang ber-AC, gunakan pelembab khusus agar tumit tidak terlalu kering. Selimuti kaki dengan kaos kaki agar tetap lembab.

Mencuci dan mengepel
Aktivitas harian seringkali menjadi bumerang bagi kecantikan. Mencuci baju misalnya, dapat menggenangi air yang tercampur deterjen pada sela-sela kaki, sehingga mengakibatkan kaki menjadi tempat tumbuh ideal bagi jamur. Mengepel juga menjadi momok tersendiri. Untuk melindungi kaki, gunakan alas kaki saat beraktivitas yang mengharuskan kaki terpapar air dalam jumlah besar.

Ramuan tradisional
Perawatan dengan ramuan tradisional dapat dilakukan dengan berbagai pilihan. Alpukat yang dihaluskan dapat dioleskan pada tumit yang pecah-pecah. Selain alpukat, pisang yang dibuburkan juga dapat melembabkan kulit sehingga baik untuk tumit dan bagian tubuh lainnya.
Demikian tips kiat atasi tumit pecah-pecah. Selamat mempraktekkan tips dan dapatkan hasil yang lebih baik pada tumit kamu!


Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Penyakit & Obatnya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger