crystal x
Home » , , » GANGGUAN PADA LIVER

GANGGUAN PADA LIVER

TERAPI HERBAL : GANGGUAN LIVER

Dua jenis gangguan atau penyakit hati yang sering ditemukan adalah Hepatitis dan Sirosis Hati. Hepatitis adalah peradangan hati yang disebabkan oleh keracunan toksin tertentu atau karena infeksi virus. Biasanya disertai gejala tidak nafsu makan (Anoreksia), demam, rasa mual dan muntah, serta bagian tubuh berwarna kuning (Jaundice). Hepatitis dapat bersifat akut atau kronis.

Sirosis Hati adalah kerusakan hati yang sudah berlangsung lama, disebabkan oleh hepatitis kronis, alkohol, penyumbatan saluran empedu dan berbagai kelainan metabolisme. Jaringan hati secara merata rusak akibat pengerutan dan pengerasan menjadi jaringan ikat (fibrotik) sehingga fungsinya terganggu. Gejala yang timbul atara lain: rasa lelah, kehilangan berat badan, penurunan daya tahan tubuh, gangguan pencernaan, dan Jaundice. Dalam keadaan berat sering dsertai dengan Ascites (bengkak penumpukan cairan), hipertensi, perdarahan (hematemesis melena) dan diakhiri dengan koma hepatik.

FUNGSI HATI
- Menetralkan racun (Detoksikasi).
- Membantu fungsi empedu.
- Organ metabolisme utama yang berkaitan dengan metabolisme zat-zat gizi (lemak, vitamin, protein, dll).
- Sebagian besar hasil pencernaan setelah diabsorbsi langsung dibawa ke hati untuk disimpan atau diubah menjadi bentuk lain dan diangkut ke bagian tubuh yang membutuhkan.
- Imunitas/kekebalan.
- Mengatur volume dan sirkulasi darah.
- Kelainan atau kerusakan pada hati berpengaruh terhadap fungsi saluran cerna dan penggunaan makanan dalam tubuh sehingga sering menyebabkan gangguan gizi pada penderita.

PENYEBAB TIMBULNYA PENYAKIT PADA HATI
  • Hepatitis Virus
  • Alkohol
  • Gangguan Metabolik :
  • Diabetes mellitus
  • Penyakit penimbunan glikogen
  • Hemokromatosis (keadaan menumpuknya zat besi (Fe) secara berlebihan dalam hati, limpa, kulit akibat gangguan metabolisme).
  • Penyumbatan aliran empedu intrahepatik dan ekstrahepatik yang lama/kronik
  • Gangguan imunitas (hepatitis lupoid)
  • Toksin dan obat-obatan (golongan metotreksat)
  • Kurang gizi
  • Infeksi penyakit yang kronis
  • dll

GEJALA
- Tidak bugar, lemah, lesu
- Gangguan makan (mual, muntah)
- Pembengkakan bagian tubuh karma penumpukan cairan (Ascites)
- Perdarahan saluran cerna (Hematemesis melena)
- Penyakit kuning (Ikhterus)
- Penurunan kemampuan kerja
- dll

==========================
MANAJEMEN TERAPI NUTRISI NASA
==========================
A. NATURAL LECITHIN
Natural Lecithin terbuat dari olahan kacang kedelai, yang bermanfaat dalam membantu penyembuhan liver.
- Lecithin (phosphotidyicholine) merupakan komponen penyusun sel (menyusun lebih dari 50% komposisi sel). Kerusakan sel-sel hati rnenyebabkan timbulnya jaringan ikat.
- Lecithin secara alami diproduksi di hati tetapi fungsi ini akan berkurang jika hati mengalami kerusakan. Pemberian Natural Lecithin akan membantu memenuhi kebutuhan phosphotidylcholine sel-sel hati yang mengalami kerusakan, sehingga dapat memperbaiki kondisi sel-sel tersebut serta dapat memperbaiki dan mengembalikan fungsi hati.
- Natural Lecithin mempunyai kandungan vitamin B1 (thiamin) yang sangat membantu perbaikan sel-sel hati sehingga proses tersebut berlangsung lebih efektif; selain itu juga membantu menjaga fungsi normal hati.
- Natural Lecithin mempunyai antioksidan. Secara alami antioksidan merupakan senyawa anti radikal bebas, sehingga dapat membantu mencegah dan melindungi se!-sel hati dari oksidasi radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan hati.
- Hati adalah organ metabolisme utama, selain itu juga berfungsi sebagai pengurai (detoksifikasi) dari senyawa kimia dan zat-zat beracun. Natural Lecithin memiliki kandungan mineral molibdenum (Mo). Molibdenum dapat membantu fungsi detoksifikasi hati dalam mengurai senyawa kimia dan zat-zat beracun.
- Penggunaan Natural Lecithin secara rutin dapat membantu meringankan fungsi normal hati.
- Dosis dan aturan pakai dapat dilihat pada label produk.

B. NATURAL CHLOROPHYLLIN
Natural Chlorophyllin diramu dari daun Cawi yang diakui mengandung chlorophyll acid dan mengandung zat gizi yang dapat berguna bagi kesehatan manusia.
- Natural Chlorophyllin berfungsi sebagai antioksidan. Secara alami antioksidan merupakan senyawa anti radikal bebas, sehingga dapat membantu mencegah dan melindungi sel-sel hati dari oksidasi radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan pada hati.
- Natural Chlorophyllin memiliki kandungan Asam chlorophyll, membantu fungsi hati mengubah zat basil metabolisme yang bersifat racun (fungsi detoksifikasi) karena dapat melarutkan zat-zat tersebut dan segera membuangnya melalui saluran ekskresi.
- Dosis dan aturan pakai dapat dilihat pada label produk.

CATATAN
- Penggunaan produk kesehatan NASA yang direkomendasikan untuk membantu proses penyembuhan penyakit hati :
1. Natural Lecithin (cair) atau NEO LCT / Soy Lecithin (kapsul)
2. Natural Chlorophyllin

Penggunaan pilihan produk secara lengkap dapat lebih mengoptimalkan proses penyembuhan penyakit.
- Hindari makanan dengan bahan pengawet.
- Hindari makanan dan daging yang banyak mengandung lemak dan santan serta bahan makanan yang menimbulkan gas seperti ubi, kacang merah, kol, sawi, lobak, ketimun, durian, nangka.
- Tidak mengkonsumsi alkohol dan obat terlarang karena dapat memperberat kerja hati. Salah satu fungsi hati selain memproduksi lecithin tubuh adalah detoksikasi racun, tetapi fungsi ini akan menurun sebagai akibat dari kerusakan yang ditimbulkan oleh alkohol dan obat terlarang.
- Istirahat total dan hindari tekanan pikiran yang berlebihan.

=========================
HARGA PRODUK NASA
=========================
- Lechitin (100 cc) ....................................Rp 147.000
- NEO LCT / Soy Lecithin (30 kapsul)......Rp 142.000
- Natural Chlorophyllin (100 ml).................Rp 97.000
=========================
NO.DISTRIBUTOR PT.NASA : AB038.01927
Hati-hati dengan PRODUK PALSU
HP: 087839900507

"Untuk Sehat Mengapa Harus Pakai Yang Palsu ?" 



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Info Penyakit & Obatnya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger